Tampilan situs ini akan lebih baik apabila menggunakan Screen Resolution 1024 by 768 pixels.

Sabtu, 20 Desember 2008

All About Avril Lavigne


Avril Ramona Lavigne pelafalan Perancis lahir di Kanada 27 September umur 24 tahun), atau lebih dikenal dengan nama populernya Avril Lavigne, adalah seorang penyanyi pop-punk Kanada, musisi, dan aktris. Pada tahun 2006, Majalah Bisnis Kanada memposisikannya dalam posisi ke-7 wanita Kanada paling mengagumkan di Hollywood, dan pada tahun 2007 dia memenangkan 9 nominasi Jabra Music Contest untuk kategori Best Band In The World, berdasarkan pilihan penggemar diseluruh dunia.

Nama lahirnya biasa dilafalkan dalam bahasa Indonesia sebagai 'Evfril Levingj'. Avril adalah bahasa Perancis untuk kata April (Bulan April), sedangkan Lavigne berarti Vine (Anggur) atau Vineyard (Kebun Anggur).

Album pertama Avril, Let Go, dirilis pada tahun 2002, dan telah terjual lebih dari 18 kuta kopi diseluruh dunia, mendapatkan 6 kali sertifikat platinum di Amerika. Album Avril setelahnya, Under My Skin (2004) dan The Best Damn Thing (2007), berturut-turut, menduduki posisi #1 dalam tangga album Billboard Hot 200 di Amerika. Avril mempunyai lima singel nomor satu di dunia, dari sebelas singel yang menduduki posisi top 10, diantaranya "Complicated", "Sk8er Boi", "I'm With You", "My Happy Ending", dan "Girlfriend". Dia menduduki posisi #50 dalam daftar istimewa VH1's "50 Greatest Women Video Era" .

Latar Belakang

Avril Lavigne dilahirkan disebuah kota kecil, Napanee, Ontario dalam lingkungan keluarga Kristen. Kemampuan Avril dalam bernyanyi telah diketahui sejak ia berumur 2 tahun, ketika ibunya mengatakan bahwa Avril telah mulai ikut menyanyi lagu-lagu rohani di gereja. Keluarga Avril pindah ke Napanee saat dia berumur 5 tahun.

Pada tahun 1998, Avril memenangkan kompetisi bernyanyi dalam tour resmi penyanyi Kanada Shania Twain. Avril menyanyikan lagu Shania yang berjudul "What Made You Say That".

Avril pertama ditemukan oleh menejer profesional pertamanya, Cliff Fabri, ketika dia sedang menyanyikan lagu country disebuah toko buku di Kingstone, Ontario. Salama penampilannya berlangsung, Avril didukung oleh penyanyi Folk lokal Stave Medd, yang telah mengundangnya untuk menyanyikan lagunya "Touch The Sky" untuk album tahun 1999nya Quinte Spirit. Avril juga menyanyikan "Tample Of Life" dan "Two Rivers" untuk album Window To You, Steve Medd, tahun 2000.

Saat usia Avril menjelang 16 tahun, dia didaftarkan oleh Ken Krongard, seorang artis dan jurnalis, wakil dari perusahaan rekaman Arista. Ken mengundang Antonio "L.A." Reid untuk mendengarkan nyanyian Avril disebuah studio rekaman milik Peter Zizzo di New York. Selanjutnya Avril melengkapi kontrak album perdananya, Let Go. The Matrix, yang bekerja secara ekstensif bersama Avril dalam proses pembuatan lagu untuk albumnya mengatakan, "We conceived the ideas on guitar and piano. Avril would come in and sing a few melodies, change a word here or there.."

Karir Musik

Album pertama Avril, Let Go, dirilis pada tanggal 4 Juni 2002 di Amerika Serikat, menduduki posisi #2 disana, dan menduduki posisi #1 di Australia, Kanada, Inggris, danbeberapa negara lainnya. Ini menjadikan Avril, seorang gadis muda 18 tahun yang memiliki album nomor #1 di Inggris untuk pertama kalinya.

Hanya lebih dari sebulan setelah perilisannya, album ini mendapatkan sertifikat multi platinum pada akhir bulan Agustus, dan mendapatkan sertifikat triple platinum dua minggu kemudian. Sebelum akhir tahun 2002, hanya 6 bulan setelah perilisannya, album ini mendapatkan 4 kali sertifikat platinum oleh RIAA. Angka total penjualannya mencapai 18 juta kopi hingga saat ini diseluruh dunia. Merupakan angka penjualan album terbaik untuk penyanyi wanita dan album perdana di tahun 2002.

Empat singel dari album ini dirilis. "Complicated" menduduki posisi #1 di Australia, sementara di Amerika menduduki posisi #2, dan merupakan penjualan singel penyanyi Kanada terbaik disana. Avril hanya dikalahkan oleh Natalie Imbruglia singel "Torn" di Amerika. "Sk8er Boi" menduduki posisi top 10 di Amerika dan Australia, "I'm With You" menduduki posisi top 5 di Amerika dan Inggris, dan "Losing Grip" menduduki posisi top 10 di Taiwan dan top 20 di Chili.

Avril dijuluki Best New Artist oleh MTV Video Music Awards tahun 2002, memenangkan 4 Juno Awards nominasi dari enam yang termasuk, menerima penghargaan World Music Awards untuk kategori "World Best Selling Canadian Singer", dan telah masuk delapan nominasi Grammy Awards, diantaranya "Song Of The Year" untuk "Complicated", dan "Best New Artist".

Albu kedua Avril, Under My Skin, dirilis pada tanggal 25 Mei 2004 di Amerika. Langsung menduduki posisi #1 dalam tangga album Billboard Hot 200 Amerika, Inggris, Australia, Jerman, Jepang, Kanada, Meksiko, Argentina, Spanyol, Irlandia, Hongkong, Thailand, Korea, dan Taiwan, serta telah terjual lebih dari 380 ribu kopi dalam minggu pertama penjualannya di Amerika. Sebagian besar lagu dalam album ini ditulis oleh Avril dan penulis lagu Kanada Chantal Kreviazuk, walaupun ada beberapa lagu yang ditulis dengan penulis lagu lain seperti Ben Moody, Butch Walker, dan Evan Taubenfeld. Suami Chantal Kreviazuk, Raine Maida merupakan produser dari album ini bersama Butch Walker dan Don Gilmore.

Singel utama "Don't Tell Me" menduduki posisi #1 di Argentina dan Meksiko, top 5 di Inggris dan Kanada, dan top 10 di Australia dan Brazil. "My Happy Ending" menduduki posisi #1 di Meksiko dan di Amerika menduduki posisi top 10, menjadikannya singel tersukses ketiga disana, tetapi singel ketiga "Nobosy's Home" tidak berhasil menduduki posisi top 40 di Amerika dimana disana hanya menduduki posisi #41, posisi #1 di Meksiko dan Argentina. Singel keempat dari album "He Wasn't", tidak dirilis di Amerika, menduduki posisi top 40 di Inggris dan Australia. Singel terakhir, "Fall To Pieces", gagal menduduki posisi top 100 dibeberapa negara, tetapi sukses besart di Kanada dimana singel ini menduduki posisi #7, dan posisi #17 di Afrika Selatan.

Avril memenangkan dua World Music Award di tahun 2004 untuk kategori "World's Best Pop/Rock Artist" dan "World's Best Selling Canadian Artist". Dia menerima lima Juno Awards nominasi di tahun 2005, dan memenangkan tiga, diantaranya "Fans Choice Awards", "Artist Of The Year", dan "Pop Album Of The Year". Dia memenangkan kategori "Favourite Female Singer" dalamAnnual Nickelodeon Kid's Choice award kedelapan. Avril menulis naskah awal lagu "Breakaway" dengan Matthew Gerard, yang kemudian direkam oleh Kelly Clarkson untuk soundtrack film The Princess Diaries 2 oleh Royal Engagement tahun 2004. "Breakaway" selanjutnya terdapat dalam studio album kedua Kelly Clarkson yang juga berjudul "Breakaway", dirilis sebagai singel pertama dari album. Lagu ini menempati posisi #6 di tangga lagu BIllboard Hot 100 Amerika dan mempopulerkan nama Kelly Clarkson.

Avril mengadakan tour "Live and by surprissed - mall tour" di duapuluh satu kota di Amerika dan Kanada, dimulai dari tanggal 4 Maret 2004, di Minneapolis, Minnesota, untuk mempromosikan Under My Skin. Setiap penampilannya terdiri dari aksi akustik pendek dari lagu-lagu dari album terbarunya. Dia didampingi oleh gitaris pribadinya, Evan Taubenfeld. Tempat berlangsungnya acara di setiap kota tidak diberitahukan hingga 48 jam sebelum penampilan dimulai. Tour ini sangat populer, sukses dan terkenal dalam mempromosikan album. Penampilan di Indianapolis pada tanggal 25 Maret 2004, di Mall Glendale tediri dari lagu "He Wasn't", "My Happy Ending", "Don't Tell Me", "Take Me Away", "Nobody's Home", "Sk8er Boi", dan "Complicated". Lagu-lagu pilihan dari tour ini dirilis dalam Avril Lavigne Live Acoustic EP, yang hanya Amerika sebagai target penjualannya.

Sepanjang tahun 2005, dan merupakan momentum pengejaran karir modelnya. Dia mempersembahkan kembali Kanada dalam upacara penutupan dalam Winter Olympics 2006 di Turin, Italy, dan menampilkan lagunya "Who Knows?" sepanjang delapan menit dari The Voncouver 2010.

Album ketiga Avril, The Best Damn Thing dirilis pada tanggal 17 April 2007 dan langsung menduduki posisi #1 di Amerika. Album ini diproduseri oleh Dr. Luke, suami Avril Deryck Whibley, Rob Cavallo, Butch Wlker, dan Avril sendiri. Travis Barker merekam drum dalam rekaman Avril. Singel pertama dari album ini "Girlfriend" merupakan lagu pertama Avril yang menduduki posisi pertama di Amerika. Dalam acara Ryan Secret's, Avril mengatakan bahwa "When You're Gone" merupakan singel kedua yang dirilis dari album. Singel ketiga dari album ini adalah "Hot". Pada bulan Maret 2008, Avril mengatakan bahwa dia telah selesai merekam musik vidio untuk singel keempat dari album "The Best Damn Thing" dan mengatakan bahwa kakak nya Matt ikut serta dalam musik vidionya. Singel ini dikabarkan akan dirilis pertama kali di Jerman pada tanggal 6 Juni 2008.

Album ini menuai banyak kontroversi, mulai dari isi liriknya yang mengandung banyak bahasa tabu, sengketa beberapa lagu seperti lagu "Girlfriend" dan "I Don't Have To Try", hingga masalah pembatalan konsermya yamg menyebabkan banyak penggemarnya kecewa.

Avril menyanyikan lagu "Imagine" milik John Lennon sebagai kontribusinya dalam album Istant Karma: The Amnesty International Campaign to Save Darfur.

Pekerjaan Lain

Avril juga menyanyikan lagu mega hit Goo Goo Dolls "Iris", dan pernah tampil secara langsung bersama vokalis utama band ini sekaligus penulis dari lirik lagu "Iris" John Rzeznik dalam acara Fashion Rock Concert pada tahun 2004. Lagu lainnya yang pernah dinyanyikan Avril adalah "Knocking On Heaven's Door" yang pada aslinya dibawakan oleh Bob Dylan, "No One Needs To Know" oleh Shania Twain, dan "Basket Case" oleh Green Day. Avril telah bercerita bahwa "Iris" adalah lagu favorinya sepanjang masa.

Avril juga dibuat versi komiknya yang berjudul Make Five Wishes. Dia memulai sebagai dirinya sendiri, bintang pop, yang digemari oleh pelaku utama dari komik ini.

Karir Film

Avril tampil dalam film awalnya dalam film Over The Hedge sebagai pengisi suara, dimana film ini berdasarkan komik yang berjudul sama. Dia bekerja sama dengan William Shatner, Bruce Willis, Garry Shandling, Wnda Sykes, Nick Nolte dan Steve Carrel. Dia juga beraksi dalam film karya Richard Gere berjudul The Flock, sebagai kekasih dari seorang pelaku kejahatan, dan proyek ketiganya adalah Fast Food Nation, berdasarkan buku favoritnya. Avril menulis dan kemudian merekam lagu ciptaannya berjudul "Keep Holding On" dengan Dr. Luke, untuk soundtrack dari film Eragon, yang kemudian lagu ini terdapat dalam album ketiga Avril, The Best Damn Thing. Lagu ini dirilis sebagai versi download digital pada tanggal 28 November 2006, dengan debut perdana diseluruh dunia pada tanggal 17 November 2006. Menduduki posisi #2 dalam tangga lagu Kanada.

Avril membuat sebuah batu bertulisan dalam film Going The Distance dan juga sempat tampil dalam sebuah episode film Sabrina, the teenage witch, menapilkan lagu "Sk8er Boi"dengan band-nya.

Pandangan Publik

Dalam halaman remi MySpace Avril, dia menjelaskan bahwa aliran musiknya adalah Pop/Punk/Rock, tetapi All Music Guide dan para pengamat musik lainya menjelakan bahwa aliran musik Avril adalah Punk, Punk-pop, Pop/Rock, Alternative Rock, Alterrnative Pop-rock, Modern Rock dan Post-Grunge. Avril mengatakan bahwa "I'mnot punk". Avril juga menjelaskan kepada MTV Essential "I'm a rocker chic and not completely pop". Walaupun dia mengutip bahwa aliran musiknya adalah punk dan menggambarkan sebagai hasil pengaruh, aliran musiknya telah diberi nama umum dengan punk tahun 1970an.

Avril berbicara tentang penampilan barunya dalam sebuah wawancara pada bulan September 2006, dia menjelaskan "When I was in high school I was a little shit, hanging out with the guys, gettting drunk, getting in fights, playing hockey. My band were all guys, so I was only around guys, but when I got older I started being more of a chick. I broke out on the scence lookina like the 17-year-old that I was. And from then to now I look really different - but that's called growing up.

Avril pernah berpose telanjang dalam majalah Blender Amerika edisi Juni 2007. Kemudian dia mengatakan kepada MTV bahwa sebenarnya dia menggunakan penutup tubuh dan pihak majalah hanya mengeditnya sehingga dia terlihat telanjang.

Kehidupan Pribadi

Dalam majalah Seventeen edisi Januari 2003, Avril mengakui "I was always snagging a bit of Matt's cheeseburger everynow and again". Juga mengatakan dalam wawancara setelahnya, dia mengatakan tidak memakan daging, tetapi tidak mengatakan bahwa dia vegetarian, suatu waktu seseorang bisa seja menemuinya sedang memakan daging.

Sebagai seorang remaja dia biasanya bermain di Restoran La Pizzera di Napanee, Ontario. Dalam Unser My Skin Bonez Tour Documentary, dia mengatakan bahwa pizza dengan olive topping adalah makanan kesukaannya, walaupun dia tidak biasa memakannya berlebihan, karena pizza dapat merusak suaranya. Sejak dia terkenal dan populer di dunia musik, restoran tersebut menyediakan pizza dengan nama Avril yang merupakan jenis pizza kesukaan Avril, dan disana ada buku tamu untuk penggemar yang akan dipilih oleh Avril ketika dia mengunjungi kerabat dan sahabatnya di kota dimana dia dibesarkan, Napanee.

Avril mempunyai tato bintang di pergelangan tangan kirinya yang merupakan salah satu gaya yang digunakan untuk album pertamanya. Tato tersebut dibuat bersamaan dengan tato milik Ben Moddy, teman Avril yang merupakan mantan personil band Evanescence. Akhir tahun 2004, Avril mempunyai tato berbetuk hati berukuran kecil dengan aksen bertulisan hurup 'D' di pergelangan tangan kanannya, dan merupakan bukti persembahan untuk kekasihnya-sekarang telah menjadi suami- Deryck Whibley. Avril dan suaminya telah membeli sebuah rumah seharga 9.5 juta dollar Amerika di Bel-Air, yang mana rumah ini rumah peninggalan pasangan terkenal sebelumnya, Travis Barker dan Shanna Moakle. Rumah tersebut memiliki 8 kamar tidur, 10.5 kamar mandi, sebuah ruangan kerja, elevator, dapur kelas tinggi, dan garasi untuk 10 mobil.

Avril pernah digosipkan memiliki hubungan istimewa dengan mantan gitarisnya Jesse Colburn, tetapi menolak rumor tersebut, dan menjelaskan bahwa dia tidak memiliki hubungan apapun selain 'teman' dengannya maupun dengan anggota band lainnya sepeti Evan Taubenfeld atau siapapun. Walaupun begitu, Evan Taubenfeld masih menganggap bahwa Avril adalah sahabat terbaiknya disepanjang waktu dan seluas dunia, seperti yang dia katakan dalam halaman web resmi band "Q&A", band terakhirnya. Dalam majalah J-14, Avril bercerita tentang ciuman pertamanya terjadi saat dia berumur 14 tahun.

Tahun 2004, muncul sebuah berita bahwa Avril dan Hillary Duff bertengkar hebat. "I read that I was supossedly mad at my fans for dresssing like me" kata Avril dalam koran mingguan Quoted. "They quoted Hillary Duff saying 'Avril need to appreciate her fans and blah, blah, blah.' I'm like, excuse me? First off, it's not even true. I never said that, and second, who the hell cares what she has to say about my fans? Whatever, Hillary Duff such a goody-goody, such a mommy's girl". Baru-baru ini dilaporkan ada dramatisir antara mereka berdua di pesta Maxim di New York, dengan kejadian yang berbelit-belit dan rumit saat kedatangan mereka karena pelarian yang tak diinginkan. Avril berbicara sangat kasar, melompat secara kasar dan memaksa pihak penyelenggara pesta untuk meninggalkan tempat itu.

Bulan Februari 2004, dia mulai menjalin hubungan khusus dengan penyanyi Kanada Deryck Whibley, yang merupakan vokalis utama/gitaris pop punk band Sum 41. Pada tanggal 27 Juni 2005, Avril dan Deryck berwisata romantis ke Venice, Italia. Pasangan ini menikah disebuah gereja katholik dengan upacara pernikahan secara agamis dengan disaksikan sekitar 110 tanu undangan pada tanggal 15 Juli 2006, di sebuah lahan pribadi di California coastal city of Montecito. Saat ditanya apakah mereka siap untuk diberi keturunan, mereka mengatakan "not right now but somewhere down the road".

Derma

Avril telah banyak melakukan aksi kepedulian, seperti Make Some Noisw, Amnesty International, Camp Will-a-way, music clearing minefield, U.S. Campaign for burma, Make-a-wish foundation, dan War Child. Dia juga memberi bantuan terhadap ALDO ads untuk para penyandang aids. Aldo menjual pernak-pernik dengan kata-kata "HEAR", "SEE", dan "SPEAK" dan sebuah tas edisi khusus yang hanya dijual di Aldo dept. store atau dujual secara Online. Aksi ini bertujuan untuk membantu para penyandang aids diseluruh dunia. Avril bekerja dengan Reverb, sebuah lembaga masyarakat, untuk tou nya pada tahun 2005. Avril juga menyanyikan lagu "Knocking On Heavens Door" untuk sebuah derma.

Keluarga

  • John Lavigne (ayah)
  • Judy Lavigne (ibu)
  • Matt Lavigne (kakak laki-laki)
  • Michelle Lavigne (adik perempuan)
  • Michelle Lavigne (adik perempuan)

0 komentar:

Posting Komentar

avril lavigne Pictures, Images and Photos

full music